185 Calon Jamaah Haji Asal Kabupaten Pangandaran Diberangkatkan

  • Bagikan

Berita Pangandaran (Ragam News),- Sebanyak 185 Calon Jamaah haji asal Kabupaten Pangandaran diberangkatkan dan dilepas langsung oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata bertempat di Bumi Perkemahan Lokabina Pamugaran, Minggu (26/06).

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan Calon jamaah haji yang bisa berangkat tahun ini hendaknya bersyukur meski telah mengalami penundaan selama dua tahun karena pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia.

“Kalau sesuatu kesulitan kita sikap dengan arif, sabar dan ikhlas saya yakin bencana akan teratasi. Alhamdulillah kalau kita bersabar dan indah pada waktunya, ucapnya.

Hari ini alhamdulilah kembali bisa melaksanakan ibadah haji, karena Pemerintah Arab Saudi masih membatasi jumlah jamaah maka tahun ini Pangandaran hanya diberikan jatah 185 orang yang biasanya mencapai 300 orang.

Lebih lanjut Jeje memerikan berpesan agar semua calon jamaah haji yang diberangkatkan sekarang untuk selalu menjaga kesehatan, makan teratur, melaksanakan ibadah yang wajib-wajib saja,  melaksanakan apa yang jadi manasik-manasik haji.

“Saya minta maaf jika belum bisa memfasilitasi dengan baik keberangkatan bapak ibu sekalian, saya sudah perintahkan kepada jajaran Pemda agar menyewa bis yang paling bagus,” imbuhnya.

Bupati mengatakan bahwa selama perjalanan ke Asrama Haji Bekasi jamaah haji juga mendapatkan 2 kali makan, dan diberikan batik khas Pangandaran

“Mudah-mudahan bapak ibu sekalian pulang dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur dan mabrurrah,” tuturnya.

Doakan kami agar senantiasa sehat dan selalu berada di jalan yang lurus untuk melaksanakan amanat sebagai pemimpin di Pangandaran,” pesannya. (Eni)*

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *