AKBP Hidayat SH,SIK Resmi Dilantik Jadi Kapolres Pangandaran

  • Bagikan
Pelantikan Kapolres Pangandaran (Foto Istimewa)

Brita Pangandaran (Ragam News),- Kapolda Jabar, Irjen Pol. Drs. Suntana M.Si mengucapkan terimakasih kepada Susi Pudjiastuti yang telah menginisiasi pembentukan Polres Pangandaran.

“Saat itu, Saya sedang rapat dengan pak Kapolri, lalu beliau menyampaikan bahwa Polres Pangandaran harus segera dibentuk dan atas usulan yang mendesak dari ibu Susi,” ujar Suntana dalam sambutannya saat upacara pelantikan Kapolres dan peresmian pembentukan Polres Pangandaran, Polda Jabar di Alun-alun Parigi, Selasa (25/4/2022) pagi.

Suntana juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati dan wakil Bupati Pangandaran, Ketua dan anggota DPRD Pangandaran serta juga pejabat terkait lainnya.

“Atas segala dukungannya, sampai Polres Pangandaran bisa dibentuk dan diresmikan,” katanya.

Ia meminta, doa restu kepada semua pihak agar Polres Pangandaran bisa bekerja dengan apa yang diharapkan masyarakat.

“Polisi perlu dikritik masyarakat, agar teman-teman yang disini bisa bertugas dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

“Kepada pak Kapolres Pangandaran, jadilah polisi yang bisa menembak hati masyarakat, kalau kita bisa menembak hati masyarakat lalu kita kolaborasikan dengan pola – pola kepolisian sesuai keinginan masyarakat. Dengan demikian, kedekatan polisi dengan masyarakat akan semakin merekat.”

Ia juga berterimakasih kepada masyarakat Pangandaran yang sudah grecep, gas pol memberikan dukungan dalam segala bentuk kepada Pemerintahan dan Kepolisian.

“Hatur nuhun (terimakasih),” ucap Suntana.

Sementara, saat ini untuk personel di Polres Pangandaran berjumlah 266 sedangkan kebutuhannya sejumlah 540 personel.

Untuk itu, kedepan setiap 6 bulan sekali pihaknya akan menambah personel untuk di Polres Pangandaran.

“Nanti, setiap 6 bulan sekali kita tambahin karena setiap tahun itu ada infeksi Polda Jabar sebanyak 700. Nanti setiap tahun Saya kasih 50, 50. Bahkan nanti, polisi yang asalnya dari Pangandaran nanti akan kita pulangkan (tugaskan) kesini (Polres Pangandaran),” pungkasnya. (Eni)*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *