Bangun Karakter Kepemimpinan Serta Meningkatkan Kualitas Dan Kuantitas Keterampilan Dengan Pramuka

  • Bagikan

Berita Pangandaran (Ragam News)- Membangun karakter anak agar menjadi pribadi yang baik serta menjadi penerus bangsa yang tangguh bukan hanya sekedar kewajiban sekolah saja, namun orang tua serta lingkungan juga sangat berpengaruh.

Kegiatan pramuka juga merupakan salah satu cara untuk mendidik karakter anak yang bertanggung jawa, berbudi pekerti yang mulia tentunya.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat membuka acara lomba tingkat III yang dilaksanakan di bumi perkemahan Loka Bina, Desa Wonoharjo, Kecamatan/ Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat mengatakan, gerakan pramuka merupakan kegiatan lain diluar kegiatan belajar mengajar yang wajib di ikuti oleh para siswa jenjang SD sampai SMA.

“Melalui kegiatan Lomba Tingkat atau biasa disingkat LT merupakan kegiatan yang akan mendidik karakter kepemimpinan anak serta pembinaan prestasi secara menyeluruh bagi Pramuka penggalang dalam rangka mengukur dan mengevaluasi tingkat keberhasilan pembinaan dan pelatihan di Gugus Depan masing- masing Kuaran,” katanya 27/02/2023.

Melalui LT insya alloh akan meningkatkan kualitas dan kuantitas kemandirian, keterampilan, kedisiplinan bagi para peserta didik penggalng secara berjenjang dari tingkat Gugus Depan hingga kuartir.

“Lomba tingkat ini pada dasarnya bukan hanya mencari siap juaranya, namun melihat sejauh mana kesiapan dan kesiagaan Pramuka Kabupaten Pangandaran, semoga Pramuka Pangandaran mampu melahirkan generasi penerus yang berjiwa Pramuka untuk kemajuan Kabupaten Pangandaran,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *