Desa Cisarua Siap Laksanakan Program Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

  • Bagikan

Berita Pangandaran(RagamNews)-

Desa Cisarua menggelar (Rakor) rapat koordinasi menjelang dilaksanakannya program Intervensi Serentak Pencegahan Stunting sesuai arahan Pemerintah melalui Surat Edaran Kemendagri, Surat Edaran Kemendes PDTT, Surat Edaran Kementerian Kesehatan yg diperkuat oleh Surat Edaran Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Pangandaran.

Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Desa Cisarua (TPPS) Desa Cisarua Dedi Kusmana mengatakan, Rakor menjelang dilaksanakannya program Intervensi Serentak Pencegahan Stunting ini dihadiri oleh Kepala PKM Jadikarya, Sekmat Langkaplancancar, Bidan Desa, Koordinator PL KB Kecamatan, dan melibatkan TP PKK Desa, Ketua Posyandu Dusun, PL KB Desa dan Pendamping Posyandu Juara.

“Kita fokus pembahasan Rakor seputar rencana aksi TPPS Desa Cisarua dalam melaksanakan Program Nasional Intervensi Serentak Pencegahan Stunting tahun 2024,” Katanya.

Hasil dari rakor tersebut:
1. Pelaksanaan Program Intervensi Serentak Pencegahan Stunting akan dilaksanakan pada tanggal 11 dan 12 Juni 2024 di 4 Posyandu di seluruh wilayah desa Cisarua,
2. Kegiatan yang akan dilaksanakan berupa (pengukuran, dan penimbangan balita, Pemberian PMT, Pemeriksaan Ibu Hamil dan edukasi pencegahan Stunting terhadap calon pengantin.
3. Sasaran terdiri dari (a) Balita 200 orang, (b) Ibu Hamil 15 orang (c) Calon Pengantin 5 orang

“Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak, rakor persiapan Pelaksanaan Program Intervensi Serentak Pencegahan Stunting tingkat Desa Cisarua berjalan lancar, mudah2an dalam pelaksanaan nya berjalan sesuai harapan, sukses dan bermanfaat bagi semua pihak, ” Paparnya.

Pemerintah Desa terus berkomitmen untuk melaksanakan program-program, arahan-arahan dari Supra desa baik pemerintah pusat maupun daerah.

“Kita akan berusaha semaksimal mungkin, kami akan berfikir cerdas dan bekerja keras untuk menjalankan kewajiban kami sebagai pemerintah paling bawah di Republik ini, ” Pungkasnya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *