Hj. Ida Nurlela Jeje Wiradinata Kembali Jadi Ketua YKI Cabang Pangandaran

  • Bagikan

Berita Pangandaran (Ragam News)* Pengurus Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi Jabar melantik pengurus YKI cabang Kabupaten Pangandaran masa bakti 2021 – 2026.

Pelantikan pengurus YKI cabang Kabupaten Pangandaran dilakukan di Aula RSUD Pandega Pangandaran lantai 4, Selasa (17/1/2023).

“Pengurus YKI cabang Kabupaten Pangandaran yang diketuai oleh Hj. Ida Nurlela istri Bupati Pangandaran bersama pengurus anak-anak muda, saya yakin insyaallah akan berhasil dengan baik,” ujar Ketua YKI Provinsi Jabar, Dr. Drajat R. Suardi kepada sejumlah wartawan.

Menurutnya, Kabupaten Pangandaran ini sebelumnya ada beberapa predikat nomor satu di Jawa barat.

“Kami mengharapkan di bidang kangker ini, YKI cabang Pangandaran bisa mencapai nomor satu juga,” ucapnya.

Ketua YKI cabang Kabupaten Pangandaran, Hj Ida Nurlela menyampaikan, program yang akan dilakukan YKI di Pangandaran yang pertama adalah promosi.

“Seperti adanya seminar, kan, kadang-kadang orang takut mengatakan bahwa saya itu kanker. Terus, seperti yang kemarin ada yang menderita kanker serviks,” katanya.

Jadi, kata Ia, kanker canser itu salah satu hal yang sampai saat ini dokter tidak bisa mengatakan penyebab kanker itu apa.

“Tapi, boleh dipelajari, bahwa healthy life itu salah satu jawaban dari semua penyakit. Seperti tadi, dikatakan harus cerdik. Jadi, cek kesehatan secara gratis, menjauhi asap roko kemudian diet agar seimbang dan terakhir melawan stres dengan baik,” pungkasnya.(En)*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *