Hujan Deras Yang Mengguyur Wilayah Kabupaten Pangandaran Mengakibatkan Sungai Cibeureum Sidamulih Meluap

  • Bagikan

Berita Pangandaran (Ragam News) Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Pangandaran sejak dua hari yang terakhir mengakibatkan aliran sungai Cibeureum Desa Sidamulih, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran meluap dan membajiri pemukiman warga.

Salah seorang perangkat Desa Sidamulih Jamaludin mengatakan, dampak dari luapan sungai Cibeureum mengakibatkan puluhan rumah kebanjiran.

“Tercatat ada sebanyak 22 rumah warga yang kena banjir, semuanya berada di wilayah Dusun Ciberem RT 01 RW 09 Desa Sidamulih, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Air mulai masuk pemukiman warga sekitar Jam 20.00 WIB,”katanya 11/09/2022.

Selain rumah warga tercatat ada 6 warung, 1 SPBU Indo Mobil dan ada tiga warung warga yang mengalami kerusakan yang cukup parah serta Dua TPT mengalami ambruk.

Saat ini masyarakat dibantu tim dari Kecamatan Sidamulih, Tagana Pangandaran, BPBD Pangandaran, TKSK Sidamulih, aparat desa dan Babinsa mulai membersihan lumpur yang masuk ke rumah- rumah warga.

“Memang akhir- akhir ini cuaca cukup ketrim, jadi saya sarankan kepada seluruh masyarakat Sidamulih untuk¬†¬† meningkatkan kewaspadaan, terlebih saat ini sudah memasuki musim hujan, utamakan keselamatan jiwa,” pungkasnya.(Eni)”

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *