Kepala Keasistenan, Penerimaan Dan Verifikasi Pelaporan Ombudsman RI Jabar Berikan Apresiasi Untuk Pemkab Ciamis

  • Bagikan

Berita Ciamis (Ragam News),- Kepala Keasistenan, Penerimaan dan Verifikasi Pelaporan Ombudsman RI Jabar Sartika Dewi, memberikan apresiasi kepada Pemkab Ciamis prestasinya sebagai kabupaten dengan nilai tinggi zona hijau kepatuhan tertinggi se-Jawa Barat.

“Patut dibanggakan Kabupaten Ciamis menjadi satu satunya kabupaten sejak tahun 2018 bahkan mendapat nilai tertinggi nasional tidak hanya jabar,” imbuhnya.

Sartika menjelaskan, tingginya akses masyarakat terhadap layanan Ombudsman, dihadapkan kepada ketimpangan pemerataan dalam hal pelaporan dan pengaduan. Salah satunya di Kabupaten Ciamis, Tasikmalaya, Pangandaran, Majalengka dan Kota Banjar.

Ia menilai pengaduan bukan sesuatu yang negatif, justru bermakna positif . Karena adanya pengaduan menunjukan pelayanan publik ada di masyarakat.

“Kami melihat adanya potensi dan komitmen dari Pemkab Ciamis. Maka kami mengusung kegiatan Yanlik Fest di daerah yang rendah pengaduan dan pelaporan kepada Ombudsman dengan tema Ciamis Yanlik Fest dengan mengkolaborasikan dan mensinergikan pelayanan, ” paparnya.

Sartika menambahkan, kegiatan Yanlik Fest ini untuk menunjukan bahwa Ombudsman tidak hanya mengkritik pelayanan saja. (Eni)*

“Kami ingin menunjukan Ombudsman tidak hanya mengkritik pelayanan, namun juga sebagai mitra untuk meningkatkan pelayanan pemerintah,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *