Lagi Diduga Lapuk Rumah Warga Dusun Cigangsa Desa Pangkalan Roboh

  • Bagikan

Berita Pangandaran (Ragam News) Hujan deras yang mengguyur Langkaplancar sejak hari Kamis mengakibatkan rumah milik Herman warga Dusun Cigangsa RT 01 RW 03, Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran Jawa Barat roboh.

Kejadiannya pada haji Jumat sekitar jam 13.00 WIB. Beruntung saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena pemilik rumah sedang berada di mesjid untuk melaksanakan solat jumat.

Deden Hidayat perangkat Desa Pangkalan mengatakan, hujan deras yang mengguyur wilayah Pangkalan mengakibatak dua rumah warga roboh, yang pertama terjadi pada hari Kamis malam dengan alamat rumah di dusun Pangkalan dan yang kedua di Dusun Cigangsa.

” Baru saja semalam kita mengevakusi warga yang rumahnya roboh, hari ini terjadi lagi di Dusun Cigangsa,”katanya 16/09/2022.

Robihnya rumah warga itu selain karena hujan disertai angin kencang diduga bngunan tersebut sudah lapuk, sehingga tak kuat menahan terpaan angin yang cukup kencang.

“Kejadian ini sudah dilaporka ke pihak BPBD untuk ditindaklanjuti,” imbuhnya

Sementara pemilik rumah Herman mengatakan, saya berharap dengan kejadian ini pihak pemerintah terketuk hatinya untuk memberikan bantuan rutilahu.

“Saya berharap pemerintah memberikan bantuan untuk kembali membangun rumah saya yang roboh,” pungkasnya.(Eni)*

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *