Menyongsong Tahapan Pemilu 2024, KPU Pangandaran Gelar Webinar Kupas Tantangan Partisipasi Pemuda

  • Bagikan

Berita Pangandaran (Ragam News),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran melaksanakan kegiatan Webinar mengupas partisipasi masyarakat dalam pemilu dengan tema “Strategi dan Tantangan Partisipasi Pemuda dalam Tahapan Pemilu 2024” Jumat (17/06/2022).

Ketua KPU Pangandaran Muhtadin, mengatakan maksud digelarnya kegiatan ini adalah ikhtiyar KPU Pangandaran dalam medorong peningkatan dalam partisipasi masyarakat dalam tahapan pemilu 2024, karena menurutnya pemilu itu milik semua, bukan hanya milik penyelenggara.

“Kegiatan ini dalam rangka ikhtiyar bersama, untuk meningkatkan partisipasi dan peran pemuda dalam pemilu 2024, dalam pemilu semua harus terlibat semua bukan hanya penyelenggara ” kata Muhtadin dalam sambutannya.

Kegiatan webinar ini menghadirkan narasumber diantaranya Anggota KPU Provinsi Jawa Barat Divisi Sospaemas Reza Alwan Sovnidar, Deni Ahmad Haidar mantan ketua KPU Purwakarta sekaligus ketua PW GP Ansor Jawa Barat, Iwan Yudiawan Ketua Bawaslu Pangandaran.

Bertindak sebagai moderator, Divisi Sosparmas KPU Pangandaran Maskuri Sudrajat menyampaikan, dengan narasumber yang berkompeten dibidang kepemiluan, kami kami berupaya menghadirkan perspektif yang beragam, dinataranya dari Tokoh pemuda yang berpengalaman jadi pwnyelenggara pemilu, dan dari bawaslu.

“Dengan narasumber tersebut kami hadirkan pembahasan peran pemuda dalam pemilu dari sudut pandang yang berbeda dan beragam” kata Maskuri Sudrajat.

Reza Alwan Sovnidar Anggota Divisi Sosparmas KPU Provinsi Jawa Barat memberikan arahan pentingnya kolaborasi strategis dalam mensukseskan tahapan pemilu 2024. Sementara Deni Ahmad Haedar menyampaikan peran pemuda sangat penting dalam pemilu untuk terlibat secara langsung sebagai penyelenggara, peserta dan pemilih. Kemudian Iwan Yudiawan ketua Bawaslu menyampaikan pemuda memiliki peran strategis untuk melakukan peran pengawasan dalam pelaksanaan pemilu 2024.

Diakhir sesi ketua KPU Pangandaran Muhtadin menutup dengan menyampaikan terimakasih dan ajakan untuk terlibat mensukseskan pemilu 2024. (Eni)*

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *