Objek Wisata Pangandaran Ramai Dikunjungi Wisatawan Selama Libur Sekolah

  • Bagikan
Objek Wisata Pangandaran Ramai Dikunjungi Wisatawan Selama Libur Sekolah
Objek Wisata Pangandaran Ramai Dikunjungi Wisatawan Selama Libur Sekolah. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran (Ragam News),- Objek wisata di Pangandaran, Jawa Barat menjadi pilihan menarik yang banyak dikunjungi wisatawan selama libur sekolah.

Berdasarkan data dari Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran, selama libur sekolah kunjungan wisatawan ke Pangandaran terbilang cukup ramai. Bahkan, beberapa objek wisata mencapai angka kunjungan 302.130 orang.

Tonton Guntari, Kepala Dinas Pariwisata Pangandaran menerangkan, situasi Covid-19 yang kian melonggar berdampak baik pada peningkatan pengunjung saat libur sekolah tahun ini.

Tonton mengatakan “Alhamdulillah dengan melonggarnya situasi Covid-19, objek wisata Pangandaran mulai ramai pengunjung bahkan meningkat,”Selasa (19/7/2022).

Dari peningkatan tersebut, diketahui pengunjung yang mendominasi adalah dari sekitar Jawa Barat. Seperti dari daerah Bandung, Garut, Tasikmalaya, Ciamis dan beberapa daerah lainnya.

Meskipun keadaan Covid-19 sudah dikatakan melonggar, Tonton menganjurkan para pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker dan mencuci tangan.

“Meski saat ini situasi Covid-19 sudah mulai melonggar, namun saya tetap meminta kepada para pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker,” ucapnya.

Lebih lanjut Tonton menjelaskan, jumlah pengunjung dengan total 320.130 itu dihitung mulai dari libur sekolah, yaitu tanggal 27 Juni 2022 hingga 17 Juli tahun 2022.

Dari 5 objek wisata Pangandaran yang pemerintah kelola, objek wisata pantai Pangandaran menjadi yang paling ramai dikunjungi. Objek wisata favorit ini mencapai kunjungan sebanyak 228.621.

Selanjutnya, Pantai Karapyak 22.912 pengunjung, Pantai Batukaras 28.560 pengunjung, Pantai Batu Hiu 17.380 dan objek wisata Green Canyon sebanyak 4.657 pengunjung.

Tonton berharap semua objek wisata Pangandaran dapat terus melakukan penataan guna terus meningkatkan pengunjung di masa yang akan datang.

“Saya berharap kedepan semua objek wisata Pangandaran terus berbenah dan terus melakukan penataan. Hal itu agar para pengunjung terus meningkat,” pungkasnya.

(Bebe).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *