Panglima Kodam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P. Lakukan Kunjungan Kerja Ke Kodim 0613 Ciamis

  • Bagikan

Berita Ciamis (Ragam News),- Panglima Kodam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., bersama Ny. Mia Kuntor Arief Wibowo melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 0613/Ciamis, Rabu (20/4/2022).

Selama di wilayah Kodim 0613/Ciamis yang memiliki dua kabupaten satu kota, Pangdam beserta rombongan memulainya dari wilayah Kabupaten Ciamis. Sasaran lokasi yang dituju pertama kali yakni Situs Ciung Wanara Karangkamulya.

Di Situs Ciung Wanara Pangdam beserta rombongan didampingi oleh Perwakilan Raja Galuh Rasich Hanif Radinal, Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putera, Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., dan Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., dan perwakilan Kejaksaan Negeri Ciamis melakukan ziarah ke leluhur Kerajaan Galuh.

Setelah berziarah, Panglima beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke Kota Banjar Jawa Barat untuk meninjau latihan Satuan yang akan diberangkatkan Pamtas RI-Malaysia di Makoramil 1313/Banjar. Selain itu juga meninjau vaksinasi dan pameran UMKM Kota Banjar serta menyalurkan bantuan sosial kepada para tukang becak di Kota Banjar.

Selanjutnya, Pangdam beserta rombongan bertolak ke lokasi vaksinasi dan penyaluran bantuan sosial di Kantor Desa Sukamukti. Total di Kota Banjar sebanyak 200 paket sembako salurkan Pangdam III/Siliwangi beserta rombongan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., menyampaikan, kunjungan ini dalam rangka untuk silaturahmi bersama unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar. Di Ciamis saya ziarah ke luluhur sekaligus mengingatkan penugasan pertama di wilayah Jawa Barat.

“Di Kota Banjar pertama meninjau latihan satuan yang akan berangkat tugas di Perbatasan Kalimantan RI-Malaysia.
Kedua meninjau pelaksanaan vaksin, dan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan di Kota Banjar,” katanya. (Eni)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *