Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Langkaplancar Awasi Masa Tenang Pada Pemilihan Umum 2024

  • Bagikan

Berita Pangandaran (Ragam News)-

Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Langkaplancar awasi masa tenang pada pemilihan umum demi Pemilu aman dan kondusif yang akan berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024.

Pemilihan (Presiden dan Wakil Presiden), DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Untuk memastikan kesuksesan Pemilu ini, kami para penyelenggara di tingkat Kecamatan terus berusaha semaksimal mungkin, memantau dan mengawasi semua tahapan.Kami jajaran Panwascam sampai dengan Pengawas TPS melakukan Patroli di Masa tenang.

Ketua Panwaslu Kecamatan Langkaplancar Mohamad Komara didampingi Anggota dihadapan para awak media mengatakan, Selama Pelaksanaan Tahapan Kampanye sampai dengan Masa Tenang Pemilihan Umum Tahun 2024 di wilayah Kecamatan Langkaplancar dari tanggal 11 sampai dengan tanggal 13 Februari 2024 tidak ada temuan atau pun Laporan yang memuat unsur dugaan pelanggaran di Masa tenang.

“Alhamdulillah kondusif karena para peserta pemilu patuh akan aturan yang di sampaikan oleh Panwascam, ” Katanya.

Kami telah melakukan pengawasan partisipatif untuk memastikan kembali para peserta Pemilu tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang berindikasi pelanggaran di Masa tenang, sehingga di masa tenang tidak ada peserta pemilu yang melakukan kegiatan apapun demi terjaganya pemilu yang bersih dan damai terkhusus di Kecamatan Langkaplancar.

Lebih lanjut Mohamad Komara mengatakan bahwa sebelum memasuki tahapan masa tenang, Panwaslu kecamatan bekerjasama dengan Porkopimcam melakukan Swiping alat Peraga Kampanye yang masih terpasang dan selanjutnya di tertibkan sampai sesteril mungkin.

Ini belum puncak dari tahapan Pemilu, setelah masa tenang, jajaran pengawas harus bekerja ekstra untuk memastikan tahapan pungut hitung suara berjalan sesuai dengan peraturan yang telah di tentukan, karena di Tahapan pungut hitung rawan dengan pelanggaran-pelanggaran administrasi.

“Jadi kita harus terus mengingatkan jika KPPS lupa akan regulasi Alur di tahapan pungut hitung, jadi harus ada pencegahan lebih awal ,” Paparnya.

Kami terus berupaya untuk melakukan pengawasan yang maksimal.

“Alhamdulilah berkat pengawasan secara maksimal dan dukungan serta kerjasama dengan unsur Porkopimcam Langkaplancar TNI/Polri mudah-mudahan Pemilu bisa berjalan lancar, sukses tanpa ekses, ” Pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *