Polisi Akan Usut Tuntas Kasus Pencurian Hewan Ternak di Langkaplancar

  • Bagikan

Berita Pangandaran(Ragam News)-Sebagai bentuk apresiasi masyarakat Langkaplancar terhadap kinerja pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Langkaplancar dan Polres Pangandaran yang telah berhasil membekuk kawanan pencuri hewan ternak, Masyarakat dan Himpunan Peternak Domba- Kambing Indonesia (HPDKI) mengundangnya untuk buka bersama dengan para peternak yang ada di wilayah Langkaplancar.

Ketua HPDKI Kecamatan Langkaplancar Tatang Setiawan mengatakan, hampir semua masyarakat di Langkaplancar memelihara Kambing dan selama dua bulan terakhir kita sangat diresahkan dengan maraknya pencurian hewan, maka dengan berhasilnya pihak kepolisian membekuk kawanan pencuri, kami warga Langkaplancar yang tergabung dalah HPDKI merasa sedikit lega.

“Sebagai bentuk apresiasi kami terhadap pihak kepolisian, maka kami undang pihak kepolisian untuk datang ke Langkaplancar dan buka bersama dengan para peternak yang berlokasi di blok Pasir Pilar Dusun Bulaklega, Desa Karangkamiri, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran,” katanya 11/04/2022.

Dalam dua bulan terakhir sudah serjadi beberapa kali kasus pencurian hewan Domba dan Kambing, dan tercatat lebih dari 52 ekor yang merhasil mereka curi.

“Bukan hanya ucapan terima kasih saja yang kita sampaikan kepada pihak kepolisian, namun kami meminta agar pihak kepolisian pengungkap kasus ini sampai tuntas, karena meski ada 4 orang yang sudah tertangkap namun kami merasa masih ada pelaku lain yang belum tertangkap,” paparnya.

Sementara PLT Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat SH,SIK. mengatakan yang didampingi oleh Kasat Reskrim Luhut Sitorus mengatakan, kita akan terus kembangkan kasus ini sampai semuanya terungkap.

“Kami pihak kepolisian sangat berterimakasih kepada segenap warga Langkaplancar yang telah bekerjasama dalam mengungkap kasus ini,” katanya.

Dengan kerjasama maka kinerja kami akan lebih mudah, untuk itu maka jika ada hal yang dianggap mencurigakan saya minta masyarakat langsung hubungi pihak kepolisian.

“Saat ini kita masih terus melakukan pendalaman atas kasus ini, masyarakat jangan sungkan, jika ada yang dianggap mencurigakan segera hubungi pihak kepolisian,” pungkasnya.(En)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *