Polres Ciamis Gencar Lakukan Vaksinasi

  • Bagikan

Berita Ciamis (Ragam News),- Program akselerasi percepatan vaksinasi terus gencar dilakukan Polres Ciamis Polda Jabar. Pelayanan kesehatan berupa vaksinasi tidak hanya di Klinik Polres Ciamis tetapi juga dibuka secara mobile kesejumlah wilayah hukum Polres Ciamis.

Pelayanan vaksinasi dilaksanakan oleh personel Dokkes Polres Ciamis Polda Jabar beserta pegawai kesehatan Polri. Seperti yang sedang dilakukan di lokasi penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kakil Lima dan Warung Nelayan (BT-PKL WN) di Polsek Cijeungjing, Kecmatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (26/4/2022).

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasi Dokkes Polres Ciamis Bripka Firman Sahrul Asih, S.Kep.Ners., mengatakan, vaksinasi di lokasi bertujuan untuk memudahkan para penerima bantuan mendapatkan pelayanan kesehatan berupa suntik vaksin Covid-19. Baik dosis pertama, kedua maupun ketiga atau booster.

“Vaksinasi di lokasi penyaluran bantuan bagian dari upaya Polri percepatan capaian vaksin di wilayah Kabupaten Ciamis. Sehingga target capaian vaksin 90 persen untuk dosis 1, 70 persen dosis 2 dan 30 persen dosis 3 di Kabupaten Ciamis sebelum Hari Raya Idul Fitri 1443 H bisa tercapai,” katanya.

Bripka Firman kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Meskipun sudah di vaksin, protokol kesehatan khususnya pemakaian masker secara baik dan benar harus terus dijalankan agar terhindar dari paparan Covid-19.

“Bagi yang belum di vaksin untuk melakukan vaksinasi. Ayo kita Rayakan Idul Fitri 1443 Hijriyah dengan aman, nyaman, dan sehat. Serta bahagia karena terbebas dari paparan virus corona,” tandasnya. (Eni)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *