Sesuai Nomor Urut, Partai Demokrat Naik 14 Motor Vespa Daftarkan Bacaleg ke KPU Ciamis

  • Bagikan

Berita Ciamis (Ragam News)- Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Ciamis mendaftarkan bakal calon legislatif atau bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sabtu (13/5/2025).

Partai berlogo Mercy ini mendatangi kantor KPU Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dengan menggunakan motor vespa yang berjumlah 14 unit sesuai nomor urut Partai Demokrat.

“Alhamdulillah hari ini Partai Demokrat telah mendaftarkan bakal calon legislatif ke KPU dan telah diterima,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis, Anjar Asmara saat konferensi pers usai mendaftarkan bacaleg nya ke KPU Ciamis.

Anjar mengatakan pihaknya sengaja mendaftarkan partai tempat bernaungnya dengan berbagai filosofi seperti naik vespa dan menyesuaikan segala halnya sesuai nomor urut Partai Demokrat yakni nomor 14.

“Kami datang naik vespa itu menggambarkan bahwa Partai Demokrat akan tetap solid dalam memperjuangkan harapan rakyat,” kata dia.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa ketika berbicara vespa pasti tidak luput dari bahasa solidaritasnya yang tanpa batas.

“Makna itu akan kami terapkan di dalam Partai Demokrat yang mana tujuannya untuk memperkuat kader agar bisa mewujudkan harapan rakyat yang selama ini belum dirasakan oleh mereka,” ujarnya.

Selaim itu, Anjar mengatakan Partai Demokrat juga mengambil segala hal dengan nomor 14, mulai dari jumlah vespa, waktu mendaftarkan dan segala hal lainnya.

“Kenapa kita sesuaikan semuanya dengan nomor urut 14. Itu upaya kita menginformasikan masyarakat bahwa Demokrat itu nomor 14 dan kita meminta doa dan restu kepada masyarakat Ciamis khsusnya Ulama, Kiyai, Santri/santriwati, emak-emak dan milenial agar Paratai Demokrat di Kabupaten Ciamis bisa memenangkan kontestasi Pilpres dan Pileg 2024 supaya bisa bersama-sama mewujudkan harapan rakyat perjuangan demokrat,” kata Anjar.

Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis juga mengharapkan semoga diawal pendaftaran ini adalah awal dari kemenangan Partai Demokrat khusunya di Ciamis.

“Kami juga mengaharapkan agar semua Partai Politik yang menjadi peserta oemilu 2024 nanti itu dilancarkan semuanya, mudah-mudahan lancar semuanya segalanya,” katanya.

Sementara itu dalam pendaftaran ini Anjar mengatakan pihaknya memasang kuota 100 persen yakni 50 bakal calon legislatif dan itu dibawa dari semua kalangan.

“Bacaleg dari Partai Demorkat Ciamis ini berjumlah 50 bacaleg, 35 laki-laki dan 15 perempuan. Dari total keseluruhan ada 8 bacaleg milenial serta bacaleg lansia, kumplit semua kalangan ada dan kami optimis dengan ini semua Demokrat Ciamis pasti juara,” ucap Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis.

Mengenai targetan, Anjar Asmara mengatakan pihaknya saat ini akan berupaya memperjuangkan Partai Demokrat di Ciamis bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

“Di Ciamis itu kan ada 6 dapil dan saat ini kami memiliki 6 kursi DPRD Kabupaten Ciamis, itu di dapat dari satu dapil 1 kursi dan saat ini kami berupaya agar setiap dapil memiliki 2 kursi jadi targetan kami Demokrat Ciamis bisa mendapatkan 12 kursi DPRD Ciamis di pemilu 2024 nanti,” pungkasnya.(EN)*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *