Sinergi Untuk Negeri TNI/POLRI Bersama Wisatawan Bersih-bersih Pantai

  • Bagikan

Berita Pangandaran (Ragam News)- Bentuk kepedulian terhadap lingkungan destinasi wisata pantai, personil TNI/Polri melakukan kegiatan bersih-bersih pantai sekaligus olahraga bersama senam Kaka Enda di pantai barat Pangandaran Jawa Barat, Minggu (12/2/2023).

Nampak hadir Kapolres Pangandaran, AKBP Hidayat, S.H., S.I.K. bersama Dandim 0625/Pangandaran Letkol Arm Yusuf Andrianto,.S.E., dan hampir 250 personel TNI/Polri serta ibu-ibu Persit jajaran Kodim 0625/Pnd.

Kapolres Pangandaran, AKBP Hidayat menuturkan kegiatan yang dilaksanakan selain untuk menjaga kebersihan destinasi pantai Pangandaran, kegiatan ini sebagai wujud peningkatkan sinergitas TNI/Polri di daerah ini.

“Pangandaran identik dengan wisata pantai sehingga kita harus jaga kebersihan pantai dan keindahan lautnya,” kata Kapolres Pangandaran, AKBP Hidayat

Ia menambahkan, hal ini sangat tergantung dari bagaimana kita dan wisatawan berperilaku hidup di pantai. Oleh karena itu kegiatan bersih pantai berarti kita perangi semua jenis sampah. Saya sangat mengapresiasi jajaran Kodim 0625/Pnd mendukung kegiatan ini untuk mewujudkan kebersihan dan keindahan pantai Pangandaran menuju Pangandaran menjadi destinasi wisata mendunia.

“Pantai Pangandaran menjadi destinasi andalan di daerah ini, untuk itu kebersihan menjadi modal utama, kita tidak bosan mengedukasi wisatawan dan pelaku wisata untuk menjaga pantai ini bebas dari sampah,” ujar Kapolres Pangandaran, AKBP Hidayat.

Wisatawan bisa merasakan langsung perbedaan pesisir pantai setelah gelar aksi bersih-bersih pantai Pangandaran ini selesai.

“Pantai Barat Pangandaran, nampak bersih dan lebih sejuk dipandang setelah kita lakukan pembersihan dari sampah-sampah yang tercecer berserakan. Wisatawan begitu ramai pagi ini dipantai, berbaur dengan TNI/Polri ikut membantu,” ungkap Kapolres Pangandaran, AKBP Hidayat

Dalam kesempatan ini, Dandim 0625/Pangandaran Letkol Arm Yusuf Andrianto,.S.E., menyebutkan bahwa aksi bersih pantai ini menjadi tanggung jawab semua pihak untuk menjaga kebersihan. Hal itu sangat diperlukan karena tidak mungkin mengandalkan petugas dan aparat pemerintah daerah semata.

“semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan juga kita bisa mengajak seluruh elemen masyarakat, TNI/Polri dan pemerintah dikabupaten Kabupaten untuk lebih  meningkatkan lagi kegiatan ini,” pungkasnya.( EN)*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *