Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum melakukan penebaran bibit udang vaname di Pangandaran

  • Bagikan

Berita Pangandaran (Ragam News) Wakil gubernur Jawa Barat melakukan kunjungan ke Pangandaran dan melakukan penebaran bibit udang vaname.

UU Ruzhanul Ulum mengatakan, penanaman bibit udang vaname ini bertujuan untuk memotivasu masyarakat agar usaha udang vaname berkembang, khsusnya udang vaname.

” Dengan menanam ikan khususnya udang vaname ini masa depan akan cerah, selain harganya mahal, mengurusnya juga tidak begitu sulit,” kata Uu, Minggu, 28 Agustus 2022.

Saya berharap budidaya udang vaname menjadi sumber ekonomi khususnya masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Pangandaran, sehingga perekonomiannya dan kesejahteraannya meningkat.

“Ini sebagai bentuk tanggung jawab kami sebagai pemimpin maka inovasi pak Gubernur hari ini berupa menanam udang vaname,” ujarnya.

Pasanya menurut Uu, potensi udang di Jawa barat sangat luar biasa, dengan garis pantai di Pangandaran cukup panjang dan bisa menghasilkan ratusan juta rupiah perbulannya jika dikembngkan dengan baik dan benar.

“Jadi masyarakat Pangandaran dapat ikan itu tidak hanya dapat dari laut saja, tetapi bisa memanfaatkan tambak-tambak yang ada di pinggir pantai,” pungkasnya. (Eni)*

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *